FILEM SERAM PENGABDI SETAN ADA CERITA DISEBALIKNYA

November 23, 2017

 

 

 

 

 

Genre: Seram 
Bahasa: Bahasa Indonesia
Pengarah: Joko Anwar
Pelakon Utama: Bront Palarae, Taro Basro, Dimas Aditya
Durasi: 1jam 47minit
Klasifikasi: P18

Tarikh Tayangan: 23 November 2017

Rating: 4/5

 

 

MYBUZZ diberi peluang untuk menonton sekual filem seram Pengabdi Setan semasa tayangan media minggu lalu di GSC Mid Valley. Dengan diberi nafas baru Joko Anwar selaku Pengarah filem tersebut telahpun memberikan kelainan di dalam pembikinan filem ini berbanding filem asli Pengabdi Setan sekitar tahun 1980 an.

 

 

''Pembikinan filem ini hanya menggunakan visual effect dan watak-watak hantu di dalam filem ini adalah real dan tiada teknik CGI yang digunakan'' Kata Joko Anwar.

 

Joko Anwar mengakui sepanjang pembikinan filem berlansung, ada kejadian-kejadian pelik atau 'gangguan' yang terjadi, penampakkan kelibat-kelibat atau bayang-bayang di cermin dalam Banglo usang berkenaan. Walaubagaimanapun semua kru produksi selamat tiada berlakunya sebarang kejadian yang tidak diingini.

 

Lagu Kelam Malam nyanyian The Spouse yang menyeramkan ini akan sentiasa menemani ketika anda sedang menonton filem ini.. Nak rasainya keseramannya, kenala tonton di pawagam mulai hari ini 23 November 2017 uolssss.....

 

 

 

 

SINOPSIS FILEM PENGABDI SETAN

 

Rini (Tara Basro) tinggal di pinggiran kota Jakarta di sebuah rumah tua milik neneknya, Rahma Saidah (Elly D. Luthan), bersama ibunya, Mawarni Suwono (Ayu Laksmi), bapaknya (Bront Palarae), dan ketiga adik laki-lakinya, Tony (Endy Arfian), Bondi (Nasar Annuz), dan Ian (Muhammad Adhiyat). Kisah dibuka dengan masalah finansial keluarga mereka yang kehabisan uang untuk biaya pengobatan sakit sang ibu. Penyakit yang begitu parah membuat Mawarni tak mampu menggerakkan tubuhnya dan hanya berbaring di tempat tidur. Untuk memanggil dan meminta bantuan, Mawarni harus membunyikan lonceng.

 

Berbagai upaya dilakukan keluarga Rini untuk mendapatkan wang tambahan, termasuk berhenti kuliah dan meminta royalti milik Mawarni yang sempat berkarier di dunia tarik suara (terkenal dengan lagunya, 'Kelam Malam'), sebelum akhirnya jatuh sakit selama tiga setengah tahun tanpa diketahui penyebabnya. Namun, karirnya sudah lama redup sehingga sudah tidak menghasilkan royalti lagi. Tony pun rela menjual sepeda motor dan barang pribadi lainnya demi menolong keluarganya. Upaya keluarga untuk membuat sang ibu sembuh dari penyakitnya gagal setelah Rini menemukan sang ibu terjatuh di lantai kamarnya dan menghembuskan nafas terakhir.

 

Di pemakaman Mawarni, keluarga Rini pun dikenalkan dengan seorang Ustad (Arswendi Nasution) dan putranya, Hendra (Dimas Aditya), yang mencoba turut membantu mereka di masa berkabung. Dengan kematian Mawarni, bapaknya pun pergi ke kota untuk menggadai rumah mereka. Kematian Mawarni ternyata jadi awal dari teror di rumah keluarga Rini--mereka didatangi oleh sosok yang menyerupai sang mendiang ibu. Nenek pun ditemukan meninggal dunia oleh Bondi, tenggelam di sumur. Di kamar nenek, Rini menemukan sepucuk surat yang ditujukan ke Budiman Syailendra (Egy Fedly), dan Rini pun pergi mengantarkan surat itu ke rusun tempat tinggal Budiman bersama Hendra. Budiman memberi tahu Rini bahwa ia adalah kawan neneknya dulu dan ia menceritakan bahwa dulu neneknya tidak menyetujui pernikahan orangtua Rini karena Mawarni adalah seorang seniman dan tidak bisa mempunyai anak. Karena itu, Mawarni pun dikatakan telah mengikuti sebuah sekte pemuja setan demi mendapatkan keturunan.

 

Sementara itu, Bondi, yang shock sehabis menemukan mayat neneknya di dalam sumur, mulai berlaku seakan akan kerasukan dan hendak menyakiti adiknya, Ian, setelah Ian dihantui oleh arwah neneknya (yang ia lihat menghampiri Bondi dan mencoba menangkapnya dengan berpura pura bermain petak umpet). Tony, yang membaca majalah Mayapemberian Budiman yang memiliki artikel mengenai pengabdi setan, membicarakan mengenai hubungan ibu mereka dengan sekte pengabdi setan dan kemungkinan adik mereka, Ian, akan diambil oleh sekte tersebut setelah berumur 7 tahun, namun Rini tidak menggubrisnya. Setelah mengalami beberapa kejadian menyeramkan, mereka pun memanggil sang Ustad untuk memeriksa rumah mereka, dan mereka pun dinasihati untuk lebih banyak beribadah. Malam itu, saat Rini salat, ia diteror oleh hantu Mawarni, yang mengakibatkan Rini dan adik-adiknya berlari ke rumah sang Ustad, yang merencanakan sebuah pengajian di rumah mereka esok hari. 

 

So MYBUZZ tak nak tulis panjang-panjang.. So semua kena tonton yerrr. 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Follow Us
  • Black Instagram Icon
  • Black YouTube Icon
  • Twitter Basic Black
  • Facebook Basic Black
  • Black Google+ Icon
Recent Posts
Please reload

Please reload

© 2018 by SeoJun

Meet The Team

Cyrill Hassan

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Twitter Social Icon

Ask me to know me. Get connected to my social media

Yus Yunus

  • Facebook Social Icon
  • Instagram Social Icon
  • Twitter Social Icon

Nobody is perfect.  Always stay connected with me.